Cara Agar Cepat Hamil, Tanda Tanda Hamil, Ciri Ciri Hamil, Cara Menggunakan Testpack, Suplemen Makanan Ibu Hamil, Cara Mencegah Kehamilan, Model Baju Ibu Hamil

Saturday, August 22, 2015

Cara Yang Aman Untuk Mencegah Dan Menunda Kehamilan

Cara Untuk Mencegah Dan Menunda Kehamilan – Bagi beberapa orang, kehamilan memanglah sebuah anugerah yang amat sangat berharga karena dengan memiliki anak tentunya bagian keluarga akan menjadi lengkap. Apalagi jika hal itu dirasakan oleh pasangan suami istri yang telah bertahun tahun belum memiliki anak dan ingin segera mendapatkan anak. Pasti kehamilah merupakan nikmat yang sangat bernilai bagi mereka.

Tapi di sisi lain, terkadang ada keluarga yang memang ingin mencegah kehamilan karena pasangan suami istri tersebut telah memiliki banyak anak dan juga anak anak mereka memiliki rentang usia yangtidak berpaut jauh. Apalagi jika hal itu ditambah dengan tingkat ekonomi yang rendah, sehingga mereka malah tidak bisa menafkahi anak mereka secara layak karena jumlah anak yang sudah terlampau banyak.

Cara Dan Tips Untuk Mencegah Kehamilan

Cara Yang Aman Untuk Mencegah Dan Menunda Kehamilan
Cara Yang Aman Untuk Mencegah Dan Menunda Kehamilan

Untuk itu, di sini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa cara yang legal dan lazim digunakan oleh pasangan suami istri untuk mencegah dan menunda kehamilan dengan tujuan tertentu yang tentunya masih sesuai dengan ilmu kesehatan saat ini. Berikut adalah cara untuk mencegah dan menunda kehamilan :

1. Mencegah Dan Menunda Kehamilan Dengan Program KB Pemerintah

Cara yang pertama ini adalah cara yang sudah umum dilakukan oleh sebagian besar pasangan suami istri di Indonesia. Cara ini merupakan cara yang bahkan didukung oleh pemerintah dengan adanya program keluarga berencana.

Cara ini bisa anda lakukan dengan berkonsultasi pada bidan atau dokter kehamilan. Setelah menghubungi mereka, anda bisa memilih jenis KB yang sesuai dan sekiranya nyaman untuk anda gunakan.

Untuk istri, anda bisa memilih menggunakan Pil KB, suntik KB, implant atau bahkan tubektomi. Sedangkan untuk suami, anda bisa memilih menggunakan pil kb untuk laki laki atau bisa menggunakan vasektomi. Sampai saat ini, cara yang paling efektif untuk mencegah kehamilan adalah vasektomi atau tubektomi. Karena kedua cara tersebut adalah memotong saluran untuk sel sel perkembangbiakkan Anda. Sehingga sel tersebut tidak akan bisa bertemu.

2. Mencegah Dan Menunda Kehamilan Secara Pribadi

Selain menggunakan system penundaan dan pencegahan kehamilan melalui program KB. Anda juga bisa melakukan penundaan kehamilan secara pribadi dengan beberapa carea yang sudah lazim dilakukan dan hal ini bahkan disarankan oleh para ahli medis jika anda merasa malas untuk menggunakan program KB.

Untuk melakukan cara mencegah dan menunda kehamilan secara pribadi, anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini :
a. Ketika melakukan hubungan, cairan dikeluarkan di luar (hazel)
b. Melakukan KB kalender, yaitu melakukan hubungan pada masa tidak subur, yakni 1-2 setelah menstruasi atau 1-2 hari sebelum menstruasi.

Cara cara di atas merupakan cara yang bisa saya sampaikan bagi anda yang ingin menunda dan mencegah kehamilan. Bagi Anda yang memiliki beberapa cara yang lain, bisa Anda share di dalam kolom komentar di bawah ini.

Demikian informasi dari saya mengenai Cara Yang Aman Untuk Mencegah Dan Menunda Kehamilan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mencegah dan menunda kehamilan anda dengan tujuan untuk membatasi jumlah anak anda atau mengatur masa rentang usia antar anak anda. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Yang Aman Untuk Mencegah Dan Menunda Kehamilan

0 comments:

Post a Comment