Cara Agar Cepat Hamil, Tanda Tanda Hamil, Ciri Ciri Hamil, Cara Menggunakan Testpack, Suplemen Makanan Ibu Hamil, Cara Mencegah Kehamilan, Model Baju Ibu Hamil

Tuesday, December 9, 2014

Nutrisi Vitamin Suplemen Dan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Nutrisi Vitamin Suplemen Dan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil – Ketika dalam kondisi hamil, seorang wanita pastinya akan mudah lelah dan merasa punggung sakit dan mudah pegal. Hal ini memang merupakan ciri dan gejala yang pada umumnya memang dialami seorang wanita.

Kondisi tersebut terkadang diabaikan oleh suami atau bahkan ibu hamil itu sendiri, dengan alasan hal itu adalah hal yang biasa. Namun mereka harusnya menyadari bahwa hal itu adalah hal biasa yang bisa mengakibatkan sesuatu hal yang fatal. Misalnya, ketika mau masuk ke kamar mandi, tiba tiba punggung terasa nyeri dan tubuh lemas, kemudian terpeleset. Bisa jadi kandungan tersebut akan mengalami pendarahan dan efek yang paling parah adalah keguguran kandungan.

Nutrisi Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil

Nutrisi Vitamin Suplemen Dan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Oleh karena itu, demi menjaga janin dalam kandungan tetap sehat serta ibu yang hamil juga, maka disarankan kepada ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Di bawah ini adalah Nutrisi Vitamin Suplemen Dan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil :

1. Susu


Susu merupakan salah satu bahan makanan yang merupakan nutrisi yangbisa dikatakan wajib untuk dikonsumsi oleh ibu dan wanita yang sedang hamil. Susu yang harus diminum oleh ibu hamil bukanlah susu sapi murni yang segar. Namun susu yang telah diformulasikan khusus untuk ibu hamil yang memiliki kandungan kandungan penting untuk ibu dan bayi yang sedang dikandung.

Untuk jenis susu mana yang bisa dikonsumsi dan cocok untuk Anda, Anda bisa berkonsultasi dengan bidan dan juga dokter yang ada di tempat pelayanan kesehatan di sekitar Anda. Hal ini dikarenakan, terkadang beberapa ibu hamil akan mual jika meminum susu jenis tertentu, jadi Anda bisa mencoba dari susu yang biasa disarankan oleh dokter tersebut.

2. Madu


Selain memiliki fungsi yang bagus sebagai penambah energi, madu juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi ibu hamil dan juga bayi yang dikandung. Apalagi jika ibu hamil tersebut sedang mengalami mual di pagi hari atau biasa disebut morning sickness. Madu ini bisa membuat perut tidak akan terlalu mual dan juga bisa dijadikansebagai sumber energy bagi ibu hamil tersebut.

3. Buah Dan Sayur


Selama masa kehamilan, sebaiknya banyak banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran merupakan bahan makanan yang memiliki banyak kandungan antioksidan. Dengan semakin banyak kandungan antioksidan, hal iniakan berdampak baik pada kesehatan bayi dan juga pada kondisi fisik bayi. Menurut beberapa pakar kesehatan, dengan antioksidan yang cukup, bayi akan memiliki kulit yang bersih dan bagus serta memiliki imunitas yang tinggi. Sehingga dengan pertahanan tubuh yang bagus, bayi juga tidak akan mudah terserang penyakit.

4. Jamu Tradisional


Percaya atau tidak, setiap daerah tertentu memiliki ramuan jamu tradisional khusus untuk ibu hamil. Jamu bukan hanya sebuah warisan nenek moyang yang hanya kita ketahuisaja. Namun jamu juga harus benar benar diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Karena pada umumnya ramuan jamu untuk ibu hamil memang memiliki khasiat yang bagus untuk kandungan dalam rahim dan juga agar kandungan dalam kondisi sehat. Oleh karena itu, jika anda sedang hamil Anda bisa segera bertanya pada dukun bayi di sekitar tempatAnda atau orang yang dituakan. Biasanya hanya sesepuh itulah yang mengetahui ramuan jamu khusus untuk ibu hamil.

Demikian informasi dari saya mengenai Nutrisi Vitamin Suplemen Dan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang memang ingin mengetahui beberapa makanan sehat untuk ibu hamil. Terima kasih.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nutrisi Vitamin Suplemen Dan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

0 comments:

Post a Comment