Cara Agar Cepat Hamil, Tanda Tanda Hamil, Ciri Ciri Hamil, Cara Menggunakan Testpack, Suplemen Makanan Ibu Hamil, Cara Mencegah Kehamilan, Model Baju Ibu Hamil

Saturday, December 20, 2014

Cara Modern Dan Tradisional Untuk Mendeteksi Kehamilan Wanita

Cara Modern Dan Tradisional Untuk Tes Kehamilan – Kehamilan merupakan salah satu proses biologis yang tentunya akan disertai dengan tanda, ciri ciri dan gejala yang bisa dilihat secara biologi dengan panca indera maupun dengan bantuan proses kimiawi. Oleh karena itu, selain dengan cara memperhatikan Tanda dan Ciri Ciri Orang Yang Sedang Hamil, maka dapat diketahui dengan cara cara lain bahwa seorang wanita itu sedang hamil.


Meskipun saat ini jaman sudah sangat modern, tetapi masih ada masyarakat di beberapa wilayah tertentu yang menggunakan cara cara tradisional untuk mengetahui apakah seorang wanita itu sedang hamil atau tidak. Hal ini terjadi karena beberapa masyarakat yang masih memiliki adat istiadat tertentu masih memiliki kepercayaan bahwa ilmu yang diajarkan oleh nenek moyang bukanlah ilmu yang sembarangan. Jadi ilmu tentang kehamilan yang diajarkan oleh nenek moyang pun akan tetap digunakan selama masyarakat tersebut masih memiliki kepercayaan terhadap ilmu pengetahuan itu.

Cara Tes Kehamilan Tradisional Dan Modern

Cara Modern Untuk Mendeteksi Kehamilan Wanita Dengan USG
Cara Deteksi Kehamilan Dengan USG
Disini saya akan memberikan beberapa cara modern dan tradisional untuk mendeteksi kehamilan seorang wanita :

1. Cara Tes Kehamilan Tradisional

Pada umumnya cara tes kehamilan secara tradisional adalah memanfaatkan ilmu pengetahuan dari dukun bayi. Pada beberapa suku tertentu, ada istilah yang dinamakan sebagai dukun bayi. Dukun bayi adalah seseorang yang memiliki ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan bayi, dari mulai proses kehamilan, kandungan, ataupun ketika bayi sudah dilahirkan dan bagaimana cara perawatan bayi yang benar.

Seorang dukun bayi dipercaya memiliki ilmu spiritual yang tinggi jika berkaitan dengan bayi dan kehamilan. Hanya dengan mengelus perut saja dan disertai membaca doa atau mantra, seorang dukun bayi bisa mengetahui apakah seorang wanita hamil atau tidak. Bahkan bukan hanya itu saja, seorang dukun bayi bisa memperkirakan bayi perempuan atau laki laki kah yang akan lahir dari rahim seorang wanita.

2. Cara Tes Kehamilan Modern

Cara tes kehamilan secara modern umumnya dengan menggunakan 2 alat kesehatan, yakni dengan adanya testpack dan juga dengan adanya USG. Testpack digunakan untuk mendeteksi kehamilan di usia muda, sedangkan USG bisa menunjukkan kondisi janin di dalam rahim pada usia berapapun. USG bisa dikatakan alat yang cukup modern. Lewat hasil USG pun seorang dokter bisa menganalisa apakah janin tersebut sehat atau tidak, dan bahkan bisa mengetahui janin tersebut adalah seorang laki laki atau perempuan.

Demikian informasi dari saya mengenai Cara Modern Dan Tradisional Untuk Mendeteksi Kehamilan Wanita. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang memang ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengetahui beberapa cara untuk tes kehamilan. Terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Modern Dan Tradisional Untuk Mendeteksi Kehamilan Wanita

0 comments:

Post a Comment