Cara Agar Cepat Hamil, Tanda Tanda Hamil, Ciri Ciri Hamil, Cara Menggunakan Testpack, Suplemen Makanan Ibu Hamil, Cara Mencegah Kehamilan, Model Baju Ibu Hamil

Sunday, December 7, 2014

Tanda Dan Ciri Ciri Orang Wanita Hamil Muda 1 Minggu Sampai 3 Bulan

Tanda Dan Ciri Ciri Orang Wanita Hamil Muda – Kehamilan adalah salah satu proses yang didambakan oleh setiap wanita yang sudah menikah. Terlebih lagi jika seorang wanita tersebut adalah pasangan suami istri yang baru. Pastinya, dengan adanya kehamilan bisa membuat jumlah keluarga menjadi lengkap, yakni adanya keberadaan ayah, ibu dan juga anak.

Suatu proses kehamilan tentunya juga ditandai oleh keadaan yang berbeda jika dibandingkan dengan keadaan ketika belum hamil. Oleh karena itu, seorang ibu muda atau wanita yang baru menikah tentu saja harus mengetahui beberapa ciri ciri wanita hamil. Karena perlakuan terhadap tubuh serta asupan nutrisi pun akan berbeda jika kita dalam kondisi hamil.

Tanda Dan Ciri Ciri Wanita Hamil

Tanda Dan Ciri Ciri Orang Wanita Hamil Muda


Di bawah ini adalah 5 tanda dan juga ciri ciri seorang wanita yang hamil muda dengan usia 1 minggu sampai dengan usia 3 bulan :

1. Terlambat Haid / Datang Bulan


Salah satu tanda pertama seorang wanita hamil adalah adanya keterlambatan haid atau dating bulan. Seorang wanita yang hamil akan mengalami proses pematangan sel telur yang telah dibuahi oleh sel sperma. Sehingga dalam keadaan ini seorang wanita tidak lagi mengalami proses pembuatan sel telur dan efeknya adalahtidak terjadi lagi peluruhan sel telur yang biasa dikenal dengan sebutan menstruasi atau haid.

Namun,terlambat haid 3 sampai 7 hari belum tentu merupakan tanda bahwa seorang wanita hamil. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh adanya perubahan siklus haid karena faktor hormonal. Jadi masih perlu dilakukan pengecekan hormonal dengan menggunakan TestPack.

2. Adanya Perubahan Bentuk Beberapa Bagian Tubuh


Ciri seorang wanita yang hamil adalah memiliki beberapa perubahan signifikan pada beberapa bagian tubuhnya. Hal yang pertama kali mengalami perubahan tentunya adalah organ yang berhubungan dengan hormone estrogen dan progesterone, yakni payudara. Selain bagian tersebut,bagian lain yang akan mengalami perubahan adalah bentuk perut yang semakin membesar, dada, lengan, dan juga pinggul.

3. Mudah Lelah, Mood Gampang Berubah Dan Merasakan Sakit Di Punggung


Salah satu tanda wanita yang hamil inilah yang biasanya tidak disukai oleh suami. Yaitu wanita hamil cenderung moody dan gampang marah, cerewet dan bawel. Mau tidak mau begitulah kenyataannya. Untuk itu seorang suami harus ekstra sabar, karena seorang istri yang hamil tentu saja merasakan sakit dan juga berat karena harus mengandung janin di dalam rahim.

Karena mengandung janin di dalam rahim itu, seorang wanita hamil jadi cepat lelah dan tentunya akan mudah sakit punggung. Hal ini adalah hal yang wajar, karena dengan adanya janin tentunya akan meningkatkan bobot tubuh seorang wanita hamil tersebut.

4. Mual (Morning Sickness)


Ketika memasuki usia kandungan 2 bulan, maka seorang wanita hamil akan merasakan mual di pagi hari atau yang biasa dikenal dengan sebutan morning sickness. Rasa mual ini tentu saja akan sangat mengganggu kondisi wanita hamil tersebut. Pada kondisi ini, wanita hamil biasanya akan malas sekali untuk makan, sehingga diperlukan tambahan nutrisi agar kandungan tetap sehat.

Baca : Nutrisi Dan Vitamin Tambahan Untuk Wanita Hamil

5. Positif Saat Tes Kehamilan Menggunakan TestPack

Ini adalah langkah terakhir untuk memastikan apakah anda memang benar benar hamil. Testpack merupakan alat kesehatan yang digunakan untuk mendeteksi kehamilan. Testpack merupakan indikator hormon kehamilan yang akan ikut terekskresi bersama dengan urine.

Jadi bila Anda ingin memastikan apakah Anda hamil atau tidak, silahkan menggunakan Testpack. Anda bisa menggunakannya sendiri atau bahkan Anda bisa meminta pertolongan jasa layanan kesehatan seperti klinik ataupun Puskesmas terdekat atau bahkan bidan bidan di sekitar rumah Anda. Bagi yang Anda ingin mengukurnya sendiri dan belum tahu bagaimana cara menggunakan TestPack, silahkan membaca artikel di bawah ini.

Baca : Cara Menggunakan Testpack Untuk Mengetahui Hamil Atau Tidak

Demikian informasi dari SayaHamil mengenai Tanda Dan Ciri Ciri Orang Wanita Hamil Muda 1 Minggu Sampai 3 Bulan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang memang ingin mengetahui apa saja tanda dan ciri ciri orang yang sedang hamil. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanda Dan Ciri Ciri Orang Wanita Hamil Muda 1 Minggu Sampai 3 Bulan

0 comments:

Post a Comment