Cara Agar Cepat Hamil, Tanda Tanda Hamil, Ciri Ciri Hamil, Cara Menggunakan Testpack, Suplemen Makanan Ibu Hamil, Cara Mencegah Kehamilan, Model Baju Ibu Hamil

Sunday, December 14, 2014

Cara Menggunakan Testpack Untuk Mengetahui Hamil Atau Tidak

Cara Menggunakan Testpack Yang Benar – Testpack adalah salah satu produk kesehatan yang berfungsi untuk mendeteksi apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak. Testpack merupakan salah satu cara yang menggunakan proses biokimia dengan menggunakan indikator agar bisa mendeteksi kehamilan seorang wanita.

Testpack saat ini memang bisa dikatakan bukan hal yang tabu lagi di kalangan masyarakat. Kalau dulu, seseorang pasti enggan mendeteksi kehamilan menggunakan testpack. Seorang pasangan suami istri rela menunggu hingga seorang istri telah terlambat haid selama 3 bulan, baru bisa dikatakan wanita tersebut sedang hamil.

Namun saat ini, sejak adanya alat kesehatan berupa testpack. Kehamilan seorang wanita berusia 1 minggu pun sudah bisa terdeteksi. Sehingga ibu hamil tersebut bisa lebih awal untuk mempersiapkan fisik serta menambah asupan nutrisi sejak kandungan masih muda. Dalam hal ini tentunya bertujuan agar janin dalam rahim tetap sehat dan terjaga.

Tata Cara Penggunaan Testpack Untuk Tes Kehamilan

Cara Menggunakan Testpack Untuk Mengetahui Hamil Atau Tidak Yang Benar
source : images.google.co.id

Di bawah ini adalah tata cara menggunakan testpack yang benar dan juga persiapan yang perlu dilakukan sebelum menggunakan testppack.

1. Sebelum kita memakai testpack, terlebih dahulu siapkan testpack Anda pada malam hari, dengan tujuan agar besok pagi testpack bisa langsung digunakan.

2. Proses pengambilan urine dilakukan pada pagi hari setelah bangun pagi. Hal ini dikarenakan hormon kehamilan akan memiliki kadar lebih banyak pada pagi hari.

3. Urine yang anda keluarkan silahkan ditampung pada wadah, cara pengambilannya adalah dengan cara mengeluarkan urine yang keluar di awal, tahan sebentar kemudian tamping urine yangkeluar di pertengahan, kemudian sisihkan wadah urine dan urine yang tersisa bisa dibuang.

4. Setelah urine sudah tertampung, buka testpack, kemudian anda bisa mencelupkan testpack ke dalam wadah tersebut di bawah tanda batas. Tunggu hingga cairanurine mengalami perpindahan sehingga telah muncul tanda garis pada bagian atas testpack.

5. Jika telah muncultanda garis, angkat testpack kemudian diamkan selama kurang lebih 5 menit.

6. Amati garis yang muncul pada bagian atas testpack.
Jika muncul 1 garis, hal ini berarti negatif dan anda tidak hamil
Jika muncul 2 garis, hal ini berarti positif dan anda sedang hamil

Demikian informasi dari saya mengenai Cara Menggunakan Testpack Untuk Mengetahui Hamil Atau Tidak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang memang ingin mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan testpack yang benar. Terima kasih.

Baca Juga : Cara Modern Dan Tradisional Untuk Mendeteksi Kehamilan Wanita

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menggunakan Testpack Untuk Mengetahui Hamil Atau Tidak

0 comments:

Post a Comment