Cara Agar Cepat Hamil, Tanda Tanda Hamil, Ciri Ciri Hamil, Cara Menggunakan Testpack, Suplemen Makanan Ibu Hamil, Cara Mencegah Kehamilan, Model Baju Ibu Hamil

Wednesday, December 31, 2014

Bagaimana Jika Anak Atau Kita Sendiri Hamil Di Luar Nikah

Bagaimana Jika Anak Atau Kita Sendiri Hamil Di Luar Nikah – Kembali lagi dengan sayang hamil pada artikel artikel ekstrem yang merupakan cara saya untuk mencari solusi dari suatu masalah yang berhubungan dengan kehamilan dan juga semakin banyaknya kasus remaja yang hamil di luar nikah pada saat ini.

Sebagai seseorang yang beradab dan juga memiliki tingkat ilmu agama yang cukup, saya rasa semua orang pasti akan menganggap hamil di luar nikah adalah hal yang sangat buruk dan bisa dikatakan sangat tidak baik. Namun, apakah hal ini harus diadjustment dengan begitu saja tanpa diberikan pendampingan bagi mereka yang terjerat kasus ini. Saya rasa para pembaca pasti memiliki argument yang berbeda beda.

Apa…Anakku Hamil Di Luar Nikah?

source : images.google.co.id

Di sini saya akan memberikan beberapa hal yang harus dilakukan jika kita atau anak kita hamil di luar nikah. Jadi ini adalah murni argument dari saya berdasarkan pengamatan saya dalam kehidupan bersosial.

1. Tenang Dan Jangan Mencari Siapa Yang Salah

Ketika anda mendapati masalah seperti ini, hal yang pertama kali anda kuasai adalah emosi anda. Anda harus tetap tenang dan tetap berkepala dingin. Saya tahu hal ini memang sebuah masalah yang berat, namun anda tetap harus tenang. Setelah anda bisa tenang, anda jangan saling mencari kambing hitam untuk masalah ini. Karena masalah ini tidak akan mendapatkan solusi jika anda hanya saling menyalahkan.

2. Introspeksi Diri

Jika anda adalah orang yang mengalami kasus tersebut, atau bahkan anda adalah orang tua dari anak yang mengalami kasus tersebut. Saya rasa hal yang paling benar dan harus dilakukan adalah introspeksi diri. Seorang anak yang melakukan juga harus introspeksi mengapa bisa jadi seperti ini. Orang tua pun juga harus introspeksi kenapa anak mereka bisa melakukan hal yang di luar batas tersebut.

Kebanyakan seorang remaja yang hamil di luar nikah itu adalah karena trend pacaran saat ini yang memang sangat jauh di luar batas kewajaran. Dan hal itu tentu saja akan semakin ekstrem jika orang tua sendiri acuh tak acuh dengan perkembangan anak mereka. Dan tentu saja jika ditambah orang tua cuek dan tidak memberikan perhatian penuh kepada anak. Atau jika ditambah lagi orang tua telah bercerai atau sedang di ambang perceraian. Oleh karena itu, introspeksi diri adalah hal yang paling penting.

3. Mencari Solusi

Setelah anda bisa berintrospeksi diri, tentunya anda akan mengetahui dimana titik kesalahan anda sendiri. Dengan mengetahui titik salah itu, hal itu akan menjadi sebuah pembelajaran bagi anda sendiri untuk kelanjutan kehidupan anda. Setelah itu, anda harus berupaya untuk mencari solusi dan juga mencari titik temuyang paling logis dan tentu saya harus tetap sesuai dengan norma yang berlaku.

Di sini saya benar benar akan memperingatkan agar anda tidak berpikiran untuk menggugurkan kandungan atau aborsi. Apalagi jika usia kandungan sudah berusia di atas 2 bulan dan tentu saja telah ada ruh dalam janin bayi tersebut.

Dalam kondisi apapun, anda seharusnya membuang jauh jauh pikiran untuk aborsi. Buatlah sebuah keputusan yang bijak dan tentunya tidak justru menjerumuskan anda dalam jurang kemaksiatan. Karena saya sebagai seorang manusia juga memiliki keyakinan bahwa rencana Tuhan terkadang memang di luar dugaan. Dan pastinya di balik rencana Tuhan tersebut aka nada hikmah di dalamnya.

Dengan adanya artikel ini, sekali lagi saya ingin menegaskan bahwa apa yang harus anda lakukan ketika anda atau anak anda hamil di luar nikah adalah harus tetap berada pada jalur yang positif dan juga tetap sesuai dengan nilai nilai yang ada. Jangan justru menambah sebuah atau bahkan lebik banyak lagi kesalahan setelah anda melakukan kesalahan yang cukup besar.

Demikian artikel tentang Bagaimana Jika Anak Atau Kita Sendiri Hamil Di Luar Nikah. Semoga dengan artikel ini kita bisa dijauhkan dari masalah seperti ini dan keluarga kita selalu diberikan anugerah yang positif oleh Tuhan. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Jika Anak Atau Kita Sendiri Hamil Di Luar Nikah

0 comments:

Post a Comment