Cara Agar Cepat Hamil, Tanda Tanda Hamil, Ciri Ciri Hamil, Cara Menggunakan Testpack, Suplemen Makanan Ibu Hamil, Cara Mencegah Kehamilan, Model Baju Ibu Hamil

Thursday, November 26, 2015

Bagaimana Cara Diet Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

Cara Diet Sehat Ibu Hamil yang Aman – Ketika anda mendengar diet untuk ibu hamil, anda mungkin akan merasa sedikit kaget. Betapa tidak kaget, ibu hamil yang memang secara lahiriah akan mengandung janin, tentunya pasti akan memiliki berat badan yang bertambah. Kenapa harus diet dan justru menurunkan berat badan yang mungkin bisa berdampak terhadap kesehatan si kecil.

Hal di atas memang mungkin terdengar aneh, tapi menurut beberapa pakar kesehatan terutama dokter spesialis kandungan (Sp.Og), seorang ibu hamil memang harus menjaga berat badan agar tidak mengganggu proses persalinan, untuk itu seorang ibu hamil yang mengalami overweight harus menjalani sedikit diet dan terapi agar tidak kelebihan berat badan yang justru akan mengganggu kondisi janin serta proses persalinan anak dari ibu hamil tersebut.

Cara Diet Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Bagaimana Cara Diet Yang Sehat Untuk Ibu Hamil Muda


Berikut ini merupakan beberapa kiat kiat serta cara diet yang sehat bagi ibu hamil. Tentunya selain memberikan manfaat bagi ibu hamil tersebut, hal ini juga memberikan dampak yang positif terhadap janin yang dikandung ibu tersebut.

1. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Sebagaimana diet pada umumnya, diet dengan cara mengkonsumsi karbohidrat juga berlaku untuk diet ibu ibu yang sedang hamil. Namun diet ini harus dilakukan dengan cara yang benar agar ibu hamil tersebut tidak lemas dan justru sakit karena diet ini.

Bagi ibu hamil yang ingin diet dengan cara ini, anda harus mengurangi porsi makan karbohidrat. Misalkan setiap satu kali makan memerlukan karbohidrat sebesar 300-400 gram, tentunya pada diet ini anda hanya memerlukan setengahnya saja. Yakni 150-200 gram di setiap kali makan. Misal dalam satu harri terbiasa makan 3x sehari, anda tetap bisa makan sebanyak 3x sehari. Hanya saja anda harus mengubah jam makan yaitu sarapan pagi jam 7.00, makan siang jam 12.00 dan makan malam jam 18.00.

2. Mengkonsumsi Buah Sebagai Pengganti Nasi

Buah buhan merupakan salah satu bahan makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi serta beberapa buah yang memiliki efek antioksidan sangat bermanfaat untuk peningkatan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit dan selalu tampil bugar setiap harinya.

Selain fungsi tersebut, ada juga buah buahan yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti nasi untuk melakukan proses diet. Baik itu diet secara umum maupun diet yang sehat untuk ibu dan wanita hamil. Beberapa buah yang bisa dimanfaatkan diantaranya adalah buah apel, pisang, buah pir dan beberapa buah yang lain yang bisa mengenyangkan tubuh serta mengandung banyak kandungan air buah.

Untuk diet dengan cara mengkonsumsi buah ini, bisa dilakukan dengan sama sekali tidak mengkonsumsi nasi dan benar benar mengurangi konsumsi nasi. Atau dengan melakukan perpaduan. Yakni pada pagi hari menggunakan buah sebagai sarapan, pada siang hari mengkonsumsi nasi, dan pada malam harinya mengkonsumsi buah kembali.

3. Lakukan Olahraga Ringan Di Pagi Hari

Cara ini merupakan cara yang menurut saya cukup efektif sebagai pelengkap kedua cara di atas. Di perkampungan tempat saya tinggal, setiap pagi pasti ada saja ibu hamil yang melakukan jalan jalan pagi bersama suaminya atau bahkan bersama dengan anaknya yang pertama. Menurut saya, selain bisa berdampak bagus terhadap saraf janin yang dikandung. Jalan jalan pagi juga menyehatkan karena masih banyak oksigen yang tersedia di pagi hari. Sehingga dalam hal ini bisa dikatakan jalan jalan pagi akan berdampak positif bagi kesehatan ibu maupun janin yang dikandung ibu tersebut.

Cara cara diet di atas merupakan cara diet untuk Anda yang sedang hamil dan mengalami masalah overweight atau kelebihan berat badan. Bagi anda yang sudah melahirkan anak anda dan ingin melakukan diet yang sehat, berikut cara yang bisa anda lakukan. Silahkan membaca pada link di bawah ini

Cara Diet Untuk Wanita Setelah Hamil

Demikian informasi dari saya mengenai Bagaimana Cara Diet Yang Sehat Untuk Ibu Hamil. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang memang ingin mengetahui bagaimana cara diet untuk ibu atau wanita yang sedang hamil. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Cara Diet Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

0 comments:

Post a Comment